Thursday, October 14, 2010

Robot Konstruksi

Seperti yang kita ketahui, pembangunan gedung atau jembatan adalah bukan pekerjaan mudah. Tak jarang pula terjadi kecelakaan pada saat konstruksi sedang berjalan. Berangkat dari itu semua, dirancanglah sebuah robot dapat menangani pekerjaan konstruksi yang berbahaya dan pemeliharaan.

robot ini yang dapat dengan cepat menggulung dan menyusuri bawah tiang-tiang dan kolom, yang mana dirancang untuk memeriksa jembatan, konstruksi situs dan bangunan bertingkat tinggi, tugas-tugas yang dapat melukai banyak orang dari segi kesulitannya.

 Robot ini dilengkapi dengan kamera dan scanner ultra sound untuk mengetahui kemungkinan keretakan dan kerusakan pada sebuah bangunan. Dan tentu saja robot ini tahan terhadap pergantian cuaca dan dapat bertahan lama pada panas dan dingin dimana manusia tidak dapat melakukan semua itu.

robot ini jua dapat melakukan pekerjaan mengelas,memasang baut, pada sisi-sisi bangunan bertingkat seperti gedung pencakar langit yang berbahaya yang dapat membahayakan jiwa manusia.

4 comments:

bjellina said...

bagus sekali idenya, keep writing :)

Ryan taufik s. said...

hhmmm,,,,
Cukup menarik...
lanjutkan...
:P

Bagus said...

makasih ^_^

kuku_keongers said...

lihat design nya donk. . .